Prestasi yang gemilang terus di catat oleh Industri Kereta Api dengan merombak kembali beberapa kereta/gerbong, membuat KRL Holec, dan KRL ABB Hyundai. Pengembangan selanjutnya melahirkan KRDI, KRL Prajayana/KRL-I dan TMC. INKA juga membuat banyak gerbong dan kereta untuk PT KAI seperti gerbong yang terbaru untuk KA ekonomi komersil yang dipakai oleh KA Menoreh 2, KA Krakatau dengan sistem AC central. Catatan menarik dan menggembirakan lainnya adalah mengekspor kereta dan gerbong ke luar negeri. Malaysia, Thailand, Bangladesh dan Australia pernah memesan produk INKA.
INKA terus menunjukkan kemajuan yang luar biasa, pada 2012, INKA merilis CC 300 yang merupakan hasil pemikiran para insinyur INKA. Test run CC3001201 dan CC3001202 berhasil dan menggembirakan, walaupun sempa ada beberapa trobel kecil saat berhenti di Stasiun Tarik tahun 2012 silam. Terakhir di tahun 2014 INKA mengembangkan kembali CC300. Test run CC3001401 dan CC3001402 berhasil dengan sempurna. Surabaya Malang di coba dua hari dengan membawa 3 gerbong dina, 3 gerbong K3 dan 1 KMP2. Walaupun masih menggunakan komponen impor, namun CC 300 merupakan sebuah simbol kemajuan pesat industri perkeretaapian nasional. Dirgahayu INKA dan Majulah Industri Kereta Api untuk bangsa Indonesia.
0 comments:
Post a Comment