Keadaan dilapangan sudah jelas bisa di lihat, padatnya jalur tengkorak antara Demak, Kalianak , Jalan Gresik hingga lampu merah Nippon Paint Gresik. Kepadatan terjadi bahkan hingga siang hari, untuk kepadatan pagi dan sore hari memang karena banyaknya para pelaju yang memanfaatkan jalur ini untuk pulang pergi berkendara. Jalur kalianak selain sempit dan padat, kontainer dan kendaraan kecil serta sepeda motor tidak dipisahkan jalurnya. Bahaya kecelakaan sering mengancam, tak jarang banyok korban jiwa di jalur ini.
Dengan kenyataan seperti ini, sudah selayaknya disediakan angkutan penumpang maupun barang untuk mengurangi beban dan kepadatan jalan raya. Untuk kereta yang digunakan bisa menggunakan komuter atau KRDI karena memang jalurnya termasuk pendek. Saat ini komuter sudah melayani Surabaya Porong, Surabaya Lamongan, dan untuk Surabaya Jombang sampai kertosono ada kereta api KRD Kertosono.
Kita tungu kelanjutan niat baik dari PT KAI dengan menyediakan angkutan yang bebas macet dan semoga harganya terjangkau oleh para pelaju. Semoga Kereta api surabaya gresik bisa menjadai andalan bagi warga gresik dan sekitarnya yang tiap hari bergelut dengan kemacetan.
Besok kalau ke gresik bisa naik kereta dulu ke surabaya, baru ke Gresik, asyik, bisa naik kereta sampai Gresik .. :)
ReplyDeletecak Agus, postingannya mungkin ada yang salah ketik. Kepala Humas Daop 8 bukannya Agus Setya Fakhruddin .. ? :d
kok jadi berisi jurnal, om..?
ReplyDeleteperjepretane kemana..?
perjepretane lagi proses cropping mas
DeleteKapan2 kalau ke jawa mau naik kereta ah,... hehehe
ReplyDeletebanyak nih teman blogger yang suka meliput kereta api :)