Pukul 16.40 WIB KA Rapih Dhoho (359) relasi SB-BL via KTS datang dan masuk jalur satu stasiun gubeng. Dari kejauhan nampak lokomotif warna merah merona yang menarik rangkaian KA Rapih Dhoho sore itu. Sore itu menjadi moment yang istimewa, pasalnya lokomotif warna merah yang didatangkan dari DIVRE TNK (tanjung karang) ini lokomotif terakhir menunggu di cat (PA) di BY pengok. Yang lebih surprise lagi, lokomotif CC 201 83 48 ini biasa melayani kereta barang di jalur utara (stasiun pasar turi).
Terhitung KA Rapih Dhoho datang dan berangkat dari stasiun gubeng tepat waktu, 16.45 WIB berangkat dari jalur 1. Berhenti di Stasiun Wonokromo untuk menaikkan penumpang. Pemberhentian selanjutnya di Stasiun Sepanjang untuk bersilang dengan KA Dhoho (358) BL-SB via KTS. KA Dhoho (359) berhenti di jalur 2 (dua) stasiun sepanjang. Lokomotif KA Dhoho (358) saat itu menggunakan CC203 98 08 berhenti di jalur 4 (empat) stasiun Sepanjang.
Sedangkan jalur 3 yang merupakan lintasan langsung atau untuk jalur lurus di gunakan LS oleh KA Mutiara Selatan (KA 94) dengan menggunakan lokomotif CC 206 13 60. Menunggu KA 94 lepas stasiun Krian, KA 359 baru di berangkatkan dari jalur 2 stasiun sepanjang.
Sampai di Stasiun Mojokerto pukul 17.59 WIB tepat waktu dari jadwal yang tertera dalam tiket. Tugas dan kerja yang luar biasa dari Crew PT KAI. Demikianlah cerita perjalanan bersama rapih dhoho 28 November 2013. Semoga bermanfaat. (agus)
0 comments:
Post a Comment